Uncategorized

Arsenal Kesulitan Menemukan Pengganti Santi Cazorla


Santi Cazorla, Liga Primer Inggris – Arsene Wenger mungkin kini memiliki skuad terkuat dalam beberapa musim terakhir; namun memiliki pemain pelapis di semua posisi ternyata tidak cukup karena peran beberapa pemain ternyata tidak dapat digantikan. Arsenal secara teori memiliki 5 pemain yang dapat beroperasi sebagai gelandang tengah di belakang para gelandang menyerang. Terdapat nama Francis Coquelin, Mohamed Elneny, Aaron Ramsey, Granit Xhaka dan Santi Cazorla; namun cedera yang dialami seorang Santi Cazorla ternyata memberi masalah cukup serius bagi seorang Arsene Wenger. Cazorla dikabarkan harus absen selama 3 bulan lagi dan Arsene Wenger harus menemukan solusi mendapatkan keseimbangan permainan ketika pemain Spanyol tersebut tidak dapat berada di lapangan.Arsenal Kesulitan Menemukan Pengganti Santi Cazorla

Kelima pemain yang dapat mengisi posisi gelandang tengah di belakang para gelandang serang tersebut memiliki keunikan skill dan gaya bermain sendiri –sendiri. Hanya saja tidak ada satupun yang menyerupai atau memiliki kemampuan seperti seorang Santi Cazorla. Cazorla mengalami cedera saat Arsenal mengalahkan Ludogerets 6 – 0 di kompetisi Liga Champions Eropa pada tanggal 19 Oktober lalu. Cedera lutut yang dialami Cazorla akan membutuhkan membutuhkan prosedur operasi sebagai bagian dari proses pemulihan. Arsene Wenger mengakui situasi tersebut sebagai hal yang buruk bagi timnya meski secara teori Cazorla dapat kembali ke lapangan hijau pada awal Maret nanti. Hanya saja menemukan pemain yang mampu menggantikan peran Cazorla sepertinya menjadi hal yang lebih dipikirkan oleh Arsene Wenger.

Bersama dengan Mesut Ozil dan Alexis Sanchez; seorang Santi Cazorla merupakan anggota skuad Arsenal yang memiliki paket skill dan kemampuan unik yang tidak dapat ditiru oleh pemain lain. Cazorla merupakan gelandang yang memiliki visi dan passing sangat baik; namun juga memiliki kemampuan tekel dan insting bertahan yang sama baiknya. Cazorla memiliki kelebihan unik pada kemampuan memotong bola lawan dan melakukan daur ulang penguasaan bola untuk kembali memulai serangan. Kemampuan unik lain yang dimiliki seorang Santi Cazorla adalah kemampuannya membongkar pertahanan lawan dengan umpan terobosan ataupun tusukan dari sisi kanan ataupun kiri.

Sebagai seorang pemain yang ambidextrum; Cazorla memiliki kemampuan dribel dan passing yang sama baiknya pada kaki kanan dan kiri. Kemampuan tersebut memberinya peluang untuk bergerak dari sisi manapun dan mengumpan dengan cara apapun. Arsene Wenger sukses memanfaatkan keunik seorang Santi Cazorla untuk mengalirkan bola dari bek tengah yang memiliki skill passing tinggi pada diri Skhodran Mustafi dan Laurent Koscielny menuju Mesut Ozil dan Alexis Sanchez di lini depan. Wenger sepertinya akan lebih memilih Granit Xhaka dibandingkan pemain lain untuk menggantikan peran Cazorla. Xhaka memiliki kelebihan pada umpan jauh serta insting mencetak gol jika dibandingkan Elneny atau Ramsey. Duet Coquelin dan Xhaka sepertinya akan menjadi pilihan Wenger selama Cazorla absen karena cedera lutut.

Kategori : Prediksi

Agen Judi Bola



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *