Uncategorized

Raphael Guerreiro Menjadi Pemain Baru Dengan Kejutan Besar Bagi Borussia Dortmund


Raphael Guerreiro, Bundesliga – Kehilangan 3 pemain pilar saat Ilkay Gundogan pindah ke Manchester City, Henrikh Mkhitaryan ke Manchester United dan Matts Hummels kembali ke Bayern Munich menjadi masalah serius yang harus dihadapi Thomas Tuchel di awal musim. Namun kebijakan transfer yang taktis yang dilakukan direktur olahraga Michael Zorc dan staff Borussia Dortmund yang bekerja di bawahnya telah memberi cukup solusi bagi Tuchel untuk mengawali musim ini dengan percaya diri. Delapan orang pemain didatangkan di awal musim dengan perekrutan Andre Schurrle, Mario Gotze, Ousmane Dembele, Sebastian Rode, Raphael Guerreiro, Marc Bartra, Emre Mor dan Mikel Merino. Dari 8 orang pemain tersebut; hanya Mikel Merino saja yang belum dimainkan di sepanjang musim ini.Raphael Guerreiro menjadi salah satu pemain baru dengan kejutan positif. Bek kiri yang Marcel Schmelzer juga kapten Borussia Dortmund saat ini mengaku telah menduga bahwa akan ada seorang pemain baru di posisi bek kiri. Schmelzer mengaku telah sering mendengar bahwa waktunya di Dortmund telah semakin menipis dan akan ada pemain baru di posisi bek kiri. Kedatangan Guerreiro dengan nilai transfer 12 juta Eur dari klub Ligue 1 FC Lorient merupakan rumor yang menjadi kenyataan. Pemain Portugal kelahiran Perancis tersebut bermain di posisi full back  saat membela Lorient dan sukses memenangkan Piala Eropa 2016 bersama Portugal dengan ditempatkan di posisi bek kiri.

Raphael Guerreiro Menjadi Pemain Baru Dengan Kejutan Besar Bagi Borussia DortmundTidak keliru jika Schmelzer dan semua orang mengira Guerreiro akan dimainkan di posisi bek kiri. Hanya saja seorang Thomas Tuchel memiliki ide yang berbeda. Pemain 22 tahun tersebut dimainkan Tuchel di lapangan tengah; tepatnya mengisi posisi pemain nomor 8 di depan gelandang jangkar Julian Weigl. Tuchel banyak berbicara tentang bekerja dalam sebuah unit layaknya sekelompok pemain yang melekat satu sama lain pada awal musim; dan Guerreiro menjadi salah satu pemain yang dengan cepat melekat dengan tim Borussia Dortmund. Ia terbukti mampu menggantikan mata rantai yang hilang untuk mengisi peran yang menghubungkan lini tengah dan lini serang; tugas yang dahulu diperankan oleh Gundogan dan Mkhitaryan.

Mengingat Portugal bermain hingga partai final Piala Eropa 2016; Raphael Guerreiro terlambat bergabung bersama tim Borussia Dortmund karena mendapat perpanjangan masa istirahat. Guerreiro baru bermain sebagai starter pada laga melawan Legia Warsaw di ajang Liga Champions Eropa. Setelah kedatangan Guerreiro; Borussia Dortmund sukses mencetak 20 gol di 4 pertandingan. Pemain 22 tahun tersebut mencetak 3 gol dan membuat 3 assist meki baru dimainkan selama 475 menit di semua kompetisi. Kemampuan teknis tinggi dan kecerdikan dalam menjalankan strategi menjadi kelebihan Guerreiro yang ditambah denga kemampuan mengeksekusi bola mati. Thomas Tuchel mengaku bahwa seorang Rapahel Guerreiro memiliki kemampuan yang sangat baik sehingga sangat disayangkan jika hanya dimainkan pada 1 posisi saja.

Kategori : Prediksi

Agen Judi Bola



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *